Sunday, June 20, 2010

Hotel Murah di Singapore

Perjalanan ke Singapore kali ini lebih banyak persiapan, dan menjadi semakin familiar dengan jalur bis yang ada. Sebelumnya saya selalu mengandalkan MRT (Train) untuk pergi kemanapun.

Jadi...
Dalam rangka Broadcast Asia 2010, saya meluncur kembali ke Singapore,
Berangkat dari jakarta menuju Changi Airport.

Jalan jalan di Singapore termasuk mudah bagi seorang backpack baru, tapi saya jadi teringat pertama kali ke singapore tahun 2007, semuanya tidak semudah yang dibayangkan. Selalu ada pengorbanan pada awal perjalanan. Yang jelas begitu melelahkan..

Dari Terminal 3 Changi Airport, kita bisa langsung menuju ke MRT station di lantai bawah. atau dari terminal 1 menuju terminal 2, kemudian menuju lantai bawah naik MRT.

MRT dari Changi-Tanah Merah, kemudian turun ke lantai bawah, dan keluar dari MRT Station Tanah merah, menuju halte bis yang arah ke "city" naik bis jalur 2, 12, atau 24. menuju ke Geylang Lor.8, di board pada halte tertulis halte Mosq.Mohd. Shaleh (kalau tidak salah).

Hotel ini termasuk murah dan bersih, namanya hotel Taipei, pemiliknya seorang china yang ramah dan memberikan pelayanan yang cukup baik. dibandingkan Hotel lain yang pernah saya tempati, hotel ini termasuk cukup bersih dan rapi untuk kantong pas-pasan..
sayangnya pemilik hotel tidak menyediakan akses WIFI atau LAN, tapi untuk saya yang akan seharian menghabiskan waktu di Expo, tentu tidak membutuhkan akses internet terlalu lama di hotel, hanya tempat singgah untuk makan, mandi, dan tidur..

Biasanya saya menginap di daerah Chinatown, hanya saja 2 kali kedatangan saya ke Singapore Hotel tersebut sudah tutup.. dan menjelma menjadi tempat hiburan malam.. haha..
hotel murah sih.. kendala ketika menginap di China town adalah mendapatkan makanan yang halal sangat sulit, kalaupun ada harganya mahal.

Hotel di Geylang Lor.8 ini dekat dengan masjid di seberang jalan. Meskipun banyak kehidupan malam, dengan segala pernak perniknya... tapi lokasi hotel ini cukup strategis dekat dengan halte bis, meskipun jauh dari MRT station namun, kita bisa menggunakan bis menuju MRT Station dengan uang sekitar 1700 dalam rupiah.

Selain itu didaerah ini banyak penjual makanan halal, masakan padang, dan masakan Indonesia, yang Insyaalllah bisa dijamin kehalalanya.. dan harga yang cukup murah, hampir sama kayak di jakarta lah.. meskipun cukup mahal untuk ukuran seorang mahasiswa yang hampir 5 tahun tinggal dijogja dengan nasi kucingnya..

Kelebihan yang lain adalah... banyak penjual duren murah di sepanjang jalan Geylang...
Sultan Durian Malaysia yang terkenal manis, pahit, dan selalu mengejutkan..


foto: arsip pribadi, "mejeng" sebelum kembali memulai aktivitas yang pasti melelahkan jika terlalu dirasakan dan dibuat beban..
Lokasi : terminal 3 Changi Airport Singapore.




1 comments:

hotel murah di singapore said...

hey, terima kasih atas informasi di blog ini!

Post a Comment