Sunday, May 9, 2010

Cooking is My Thing..

mau curhat ah...

uda 1 minggu berturut-turut aq mulai lagi "keranjingan" masak..
sebenernya hobi masak udah dari kecil.. haha..
emang hobi makan, otomatis suka banget ngapalin bumbu bumbu, n aroma masakan..
kadang dari jauh aja, bisa nebak mama lg masak apa, dari aroma yg menyebar dirumah..

lahir dalam keluarga sederhana, mama adalah seorang ibu rumah tangga yang selalu meyiapkan makanan untuk kita sekeluarga. dan mama tidak pernah risih ketika aku mengikutinya ke dapur, menyiapkan sayur mayur yang akan dimasak. aku bertanya banyak hal, dan mama tidak pernah tidak menjawab pertanyaanku.
aku memperhatikan banyak hal, dan aku mulai menyukainya.
aku tau itu sejak aku kecil.
aku mulai mengambil satu persatu bumbu dapur, mencium aromanya, dan mencicipi rasanya..
dan menurutku, memasak adalah sisi lain dari seni..

yang ada dipikiranku adalah "it's so sexy"
memiliki kesibukan didapur dan bermain dengan semua yang aku miliki, mengubahnya menjadi sesuatu yang lain... uhm...MENYENANGKAN...

aku menemukan kecintaan memasak makanan sehari hari..
dan belum menemukan keasikan bikin kue..

pertama kali bikin kue, bikin roti sobek, bikin brownies waktu SMP,
tapi menurutku sedikit sulit..
karena ga bisa exlore lebih jauh..
klo kurang atau kebanyakan dikit kadang gagal..
dan kita ga bisa memperbaikinya ditengah proses sedang berjalan..


beda sama masak,
ketika kita rasa kurang pas..
kita bisa menambahkan garam, bisa melakukan apa saja ditengah proses memasak berlangsung..

TAPiiii.....

aku sekarang sedang menemukan keasikan tersendiri bikin kue..
ternyata bisa explore juga kok..
mencoba membuat kue tanpa resep..
hanya mengikuti kata hati, dan memprediksi apa hasilnya..
daaan yang paling penting.....
PERCAYA... kue ini pasti enaaaak....

TaaaaaaRaaaaaaaaaaa......
This is it.......
"It's Great...!"
huuummm...yummy....

aku suka masak..
apapun itu, masak makanan ato bikin kue...
semuaa suka...

aku juga suka makan..
hahahaa....


It's so Perfect,, MENYENANGKAN....
aku ga pernah ngersa kaya ini sebelumnya...
hahaha... lebaaay.com


(PERFECTO... tapi..ada yang kurang sih,, suami, n anak anak kecil yang berseru riuh rendah menanti masakanku matang.. menunggu kejutan apa yang aku berikan untuk makan bersama kali ini...hueheheheee....)

0 comments:

Post a Comment