Monday, May 17, 2010

Penemu Rubik


Rubik Ernő lahir di Budapest, Hungaria selama Perang Dunia II. Ibunya adalah seorang penyair, ayahnya seorang insinyur pesawat yang memulai sebuah perusahaan untuk membangun pesawat layang. Rubik patung belajar di perguruan tinggi, tetapi setelah lulus, ia kembali untuk belajar arsitektur di sebuah perguruan tinggi kecil yang disebut Akademi Seni Rupa dan Desain Terapan. Dia tetap ada setelah studinya untuk mengajar desain interior.

Cube
Daya tarik awal untuk menciptakan Rubik's Cube tidak dalam memproduksi menjual mainan teka-teki terbaik dalam sejarah. Masalah desain struktur tertarik Rubik, ia bertanya, "Bagaimana mungkin blok bergerak mandiri tanpa berantakan?" Dalam Rubik's Cube, 26 kubus kecil perorangan atau cubies membentuk Cube besar. Setiap lapisan dari sembilan cubies dapat memutar dan lapisan dapat tumpang tindih. Setiap tiga kali berturut-turut, kecuali diagonal, dapat bergabung dengan lapisan baru. Rubik upaya awal untuk menggunakan band elastis gagal, solusi adalah untuk memiliki blok menahan diri bersama oleh bentuknya. Rubik tangan diukir dan mengumpulkan cubies kecil bersama-sama. Dia menandai tiap sisi Cube besar dengan kertas perekat warna yang berbeda, dan mulai memutar.

Sebuah Mimpi Penemu
"Sungguh menyenangkan, untuk melihat bagaimana, setelah hanya beberapa putaran, warna menjadi campuran, tampaknya secara acak ini sangat memuaskan untuk menonton parade warna.. Seperti setelah berjalan baik bila Anda telah melihat banyak pemandangan indah Anda memutuskan untuk pulang, setelah beberapa saat aku memutuskan sudah waktunya untuk pulang, marilah kita meletakkan batu kembali dalam rangka Dan pada saat itulah saya berhadapan dengan Big Challenge:. Apa itu pulang? " - Ernő Rubik

Begitulah Cube sebagai teka-teki, diciptakan pada musim semi tahun 1974, ketika tahun 2009 ditemukan Rubik tua itu tidak begitu mudah untuk menyetel kembali warna yang cocok di semua enam sisi. Dia tidak yakin ia akan dapat kembali penemuannya ke posisi semula. Dia berteori bahwa dengan secara acak memutar Cube, ia tidak akan pernah bisa memperbaikinya dalam seumur hidup, yang kemudian ternyata lebih dari yang benar. Dia mulai bekerja keluar solusi, dimulai dengan menyelaraskan cubies delapan sudut. Ia menemukan urutan tertentu bergerak untuk menata ulang hanya beberapa cubies sekaligus. Dalam sebulan, ia telah memecahkan teka-teki dan sebuah perjalanan yang menakjubkan di depan ..

Paten Pertama
Rubik diterapkan untuk paten Hongaria pada Januari 1975 dan meninggalkan penemuannya dengan mainan kecil membuat koperasi di Budapest. Persetujuan paten akhirnya datang pada awal 1977 dan kubus pertama muncul pada akhir 1977. Pada saat ini, Ernő Rubik menikah.

Dua orang lain diterapkan untuk paten yang sama pada waktu yang sama dengan Rubik. Terutoshi Ishige diterapkan setahun setelah Rubik, untuk sebuah paten Jepang di sebuah kubus yang sangat mirip. Seorang Amerika, Larry Nichols, sebelum dipatenkan kubus Rubik, disatukan dengan magnet. mainan Nichols ditolak oleh semua perusahaan mainan, termasuk Ideal Toy Corporation, yang kemudian membeli hak Rubik's Cube.

diunnguh dari http://inventors.about.com/od/rstartinventions/a/Rubik_Cube.htm
diterjemahkan dengan google translator ^__^

0 comments:

Post a Comment